Senin, 02 Mei 2016

Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis

Berjumpa kembali di halaman blogsehatalami2.blogspot.co.id , tempan kumpulan info-info kesehatan terkini dan terupdate.Pada Kesempatan yang sangat berbagahia ini kami akan berbagi informasi kepada anda mengenai tanda dan gejala dari penyakit rhintis yang harus anda waspadai.Berikut ini informasi selengkapnya.,-Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis

Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis


Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis

Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis,-Rhinitis merupakan salah satu penyakit alergi yang menyerang saluran pernafasan yakni selaput hidung.Penyakit ini merupakan penyakit alergi yang bisa dibilang salah satu penyakit alergi yang cukup serius.Maka dari itu ada baiknya kita untuk mengetahui gejala dari penyakit rhinitis ini,agar bisa kita cegah dan obati dengan sedini mungkin.Dan berikut ini gejala dan tanda umum dari penyakti rhinitis :
  • Bersin - bersin berulang. namun hal ini bisa merupakan mekanisme fisiologik, yaitu proses membersihkan sendiri (self cleaning process) dari kotorang. atau juga bisa bersifat bersin patologik, bila terjadinya lebih dari 5 kali setiap serangan, sebagai akibat dilepaskannya histamin. Disebut juga sebagai bersin patologis (Soepardi, Iskandar, 2004).
  • Keluar ingus (rinore) yang encer  dan banyak, hidung tersumbat, hidung dan
  • Tanda gejala di mata gatal, yang kadang-kadang disertai dengan banyak air mata keluar (lakrimasi). edema kelopak mata, kongesti konjungtiva, lingkar hitam dibawah mata (allergic shiner)
  • Mukosa hidung yang dapat muncul kebiruan.
  • Lubang hidung bengkak. Disertai dengan sekret mukoid atau cair.
  • Tanda pada telinga termasuk retraksi membran timpani atau otitis media serosa sebagai hasil dari hambatan tuba eustachii.
  • Tanda faringeal termasuk faringitis granuler akibat hiperplasia submukosa jaringan limfoid. Tanda laringeal termasuk suara serak dan edema pita suara  (Bousquet, Cauwenberge, Khaltaev, ARIA Workshop Group. WHO, 2001).
  • Gejala lain yang tidak khas dapat berupa: batuk, sakit kepala,gangguan dalam penciuman, mengi, penekanan pada sinus dan nyeri wajah. Beberapa orang juga mengalami lemah dan lesu, mudah marah, kehilangan nafsu makan dan sulit tidur (Harmadji, 1993).

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Rhinitis

Nah sobat kesehatan itulah beberapa gejala umum dari penyakit rhinitis yang wajib untuk kita ketahui.Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda dalam meningkatkan kewaspadaan mengenai penyakit rhinitis ini,karena rhinitis sendiri merupakan salah satupenyakit yang bisa menular dengan cepat.,-Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis

Terimakasih Atas Kunjungannya ,Semoga Informasi Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Cara Paling Jitu Bersihkan Ginjal Kotor Secara Alami
Sumber Makanan Sehat Untuk Penderita Maag
Sumber Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Post By Blog Sehat Alami

Waspadai Gejala Berbahaya Penyakit Rhinitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar