Rabu, 04 Mei 2016

5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih

Selamat datang kembali di halaman blog blogsehatalami2.blogspot.co.id , tempat kumpulan berbagai macam informasi kesehatan terkini dan terupdate.Pada kesempatan kali ini,kami akan berbagi informasi yang cukup penting kepada anda tentang bagai mana menjaga dan merawat kandung kemih dari berbagai permasalahannya dengan mengonsumsi makanan sehat.Lantas makanan sehat apa sajakah yang memiliki kemampuan tersebut ? berikut ini ulasan selengkapnya.,-5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih

5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih


5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih

5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih,-Problema kandung kemih saat ini tengah menjadi salah satu keluhan yang diderita jutaan orang di seluruh dunia. Sebagian orang menganggap masalah ini cukup memalukan, karena urin keluar tanpa disengaja, berupa tetesan atau dalam jumlah besar.Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi lemahnya kandung kemih pada wanita, di antaranya kehamilan, pasca melahirkan, menopause hingga masalah fisik dan bertambahnya usia.Untuk mengatasinya, Anda tak perlu obat-obatan. Ada beberapa makanan yang bisa mencegah masalah ini dari awal, seperti dikutip dari Shine:

  • Buah Cranberries
Buah ini merupakan obat herbal paling umum untuk mengatasi masalah kandung kemih. Kandungan yang ada dalam cranberry dapat menghambat produksi virulen, bakteri pemicu infeksi saluran kencing.

  • Buah Pir
Buah ini mengandung asam klorogenat yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri, terutama di kandung kemih. Konsumsi satu pir tiap hari bisa terhindar dari gangguan kesehatan yang disebabkan masalah kandung kemih.

Baca Juga Informasi Terkait Lainya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Kanker Kandung Kemih

  • Gandum
Roti gandum, oatmeal, dan bahan makanan berbahan gandum bagus untuk kandung kemih. Makanan berbahan gandum mengandung serat tinggi. Bila mengonsumsinya dalam jumlah tepat (25 gram per hari sesuai yang dianjurkan untuk orang dewasa), sistem pencernaan Anda akan tetap baik, yang juga akan memperlancar fungsi kandung kemih.

  • Air putih
Minum delapan sampai sepuluh gelas air sehari akan membuat sistem tubuh berfungsi dengan baik. Cara ini merupakan kunci untuk memiliki kandung kemih sehat.

  • Yogurt
Menurut riset dari Swedia, mengonsumsi dua porsi yogurt dalam sehari dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih sampai empat puluh persen. Yogurt berkhasiat meningkatkan produksi bakteri baik, dan membunuh bakteri jahat dalam tubuh.

Nah sobat kesehatan semuanya itulah beberapa makanan sehat yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga dan merawan kandung kemih dari berbagai permasalahan yang menyerang,kami juga menyarankan kepada anda agar sebaiknya berhenti merokok, mengurangi asupan kafein, jeruk, dan makanan pedas. Sebab, kebiasaan tersebut dapat memperburuk kondisi kandung kemih.,-5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih


5 Sumber Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Kandung Kemih

1 komentar:

  1. Masalah Kandung Kemih

    Kandung kemih terlalu aktif adalah Masalah kandung kemih yang menyebabkan dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil. Dorongan mungkin sulit untuk berhenti, dan kandung kemih yang terlalu aktif dapat menyebabkan keluarnya urin tanpa disengaja (inkontinensia).

    Gejala
    • Penyakit
    • Cedera
    • Cacat bawaan pada otak, medula spinalis atau saraf yang menuju ke kandung kemih, saraf yang keluar dari kandung kemih maupun keduanya.
    Suatu kandung kemih neurogenik bisa kurang aktif, dimana kandung kemih tidak mampu berkontraksi dan tidak mampu menjalankan pengosongan kandung kemih dengan baik; atau menjadi terlalu aktif (spastik) dan melakukan pengosongan berdasarkan refleks yang tak terkendali.

    Kandung kemih yang kurang aktif biasanya terjadi akibat gangguan pada saraf lokal yang mempersarafi kandung kemih. Penyebab tersering adalah cacat bawaan pada medula spinalis (misalnya spina bifida atau mielomeningokel).

    Suatu kandung kemih yang terlalu aktif biasanya terjadi akibat adanya gangguan pada pengendalian kandung kemih yang normal oleh medula spinalis dan otak. Penyebabnya adalah cedera atau suatu penyakit, misalnya sklerosis multipel pada medula spinalis yang juga menyebabkan kelumpuhan tungkai (paraplegia) atau kelumpuhan tungkai dan lengan (kuadripelegia). Cedera ini seringkali pada awalnya menyebabkan kandung kemih menjadi kaku selama beberapa hari, minggu atau bulan (fase syok). Selanjutnya kandung kemih menjadi overaktif dan melakukan pengosongan yang tak terkendali.

    Penyebab
    Gejalanya bervariasi berdasarkan apakah kandung kemih menjadi kurang aktif atau overaktif. Suatu kandung kemih yang kurang aktif biasanya tidak kosong dan meregang sampai menjadi sangat besar. Pembesaran ini biasanya tidak menimbulkan nyeri karena peregangan terjadi secara perlahan dan karena kandung kemih memiliki sedikit saraf atau tidak memiliki saraf lokal.

    Pada beberapa kasus, kandung kemih tetap besar tetapi secara terus-menerus menyebabkan kebocoran sejumlah air kemih. Sering terjadi infeksi kandung kemih karena sisa air kemih di dalam kandung kemih memungkinkan pertumbuhan bakteri. Bisa terbentuk batu kandung kemih, terutama pada penderita yang mengalami infeksi kandung kemih menahun yang memerlukan bantuan kateter terus-menerus. Gejala dari infeksi kandung kemih bervariasi, tergantung kepada jumlah saraf yang masih berfungsi.

    Jika anda terkena penyakit ini solusi terbaik adalah pengobatan secepatnya, obati segera penyakit anda dengan Kinik Apollo Spesialis Kelamin Jakarta yang sudah sejak tahun 2015 untuk mengobati Andrologi dan Ginekologi.

    Apabila anda mempunyai akibat masalah kandung kemih diatas, sebaiknya anda segera untuk melakukan pengobatan sebelum penyakit anda derita akan semakin memperparah kondisi tubuh anda. Demikian sedikit penjelasan masalah kandung kemih, apabila infeksi tersebut menyerang anda, segera diobati, pengobatan Klinik Apollo spesialis kelamin yang sudah terbukti khasiatnya menyembuhkan pasien berbagai penyakit kelamin Andrologi dan Ginekologi.

    Untuk informasi lebih lanjut dan silahkan konsultasi langsung dengan “ DOKTER ONLINE GRATIS “ 021-62303060 / 0813-1518-6262

    buka link di bawah ini :
    https://helodokter.com

    BalasHapus