Selasa, 24 Mei 2016

11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi

Selamat datang di halaman blog blogsehatalami.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi kesehatan dan kecantikan ,terbaru,terkini dan terupdate.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi menarik seputar kesehatan persendian dan tulang yakni topik yang akan kami bahas kali ini adalah mengenai 11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi.Tentunya anda sudah tidak sabar bukan ingin mengetahuinya secara langsung,maka dari itu berikut ini ulasan selengkapnya.

11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi


11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi

11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi,-Salah satu penyakit yang umum dan sering dialami oleh masyarakat laur adalah penyakit yang menyerang arthritis atau persendin dan tulang.Salah satunya ialah radang sendi.Yang dimana kondisi ini merupakan inflamasi / terjadinya peradangan pada bagian kedua sisi sendi yang saling berbenturan sehingga menimbulkan rasa nyeri dan juga rasa panas.

Penyakit yang satu ini bisa hilang dengan sendirinya,walaupun begitu pengobatan yang tepat dan efektif sangat dianjutkan untuk menyembuhkannya.Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan pada persendian ini adalah dengan menggonsumsi beberpa makanan sehat.Apakah hal itu efektif ? tentu saja efektif,karena cara pengobatan dengan tradisional akan mengobatinya secara menyeluruh.Lantas apa sajakah makanan alami itu ? berikut ini daftar 11 makanan sehat untuk meringankan rada persendian :

  • Jahe
Jahe dianggap baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. Jahe mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita. Jahe memiliki efek anti-inflamasi yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi.

  • Buah Nanas
Buah ini kaya akan bromelain, yang merupakan enzim yang dapat protein. Buah tropis ini baik dalam menurunkan peradangan dan membantu mengurangi nyeri karena osteoarthritis. Cara terbaik adalah untuk mengonsumsi nanas adalah antara waktu makan. Hal ini dikarenakan enzim akan digunakan untuk mencerna makanan Anda.

  • Buah Jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan radikal bebas yang berperan dalam meringankan rasa sakit karena radang sendi.

  • Minyak Zaitun
Minyak zaitun baik untuk kesehatan. Ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan mengandung senyawa yang disebut oleocanthal. Senyawa ini mencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

  • Buah Apel
Apel membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Buah ini mengandung boron, yang merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko osteoarthritis.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Osteoarthiritis

  • Cabai
Cabai mengandung capsaicin. Senyawa ini dapat membantu menghasilkan panas dalam tubuh. Dengan demikian, panas yang dihasilkan dapat membantu menghambat rasa nyeri dengan mendorong sel-sel saraf tertentu.

  • Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu ramuan tradisional yang membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Bawang putih mengandung belerang yang telah dikenal selama bertahun-tahun dapat membantu meredakan nyeri dan gejala arthritis.

  • Ikan
Cara terbaik untuk menyembuhkan nyeri arthritis adalah dengan makan ikan.

  • Buah Mangga
Mangga dapat meringankan rasa sakit karena radang sendi. Mangga dikemas dengan antioksidan yang kuat dan vitamin C.

  • Buah Anggur
Salah satu buah terbaik untuk meringankan rasa sakit karena arthritis adalah anggur. Anggur mengandung banyak protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.

  • Buah Pepaya
Buah ini merupakan obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit karena radang sendi. Pepaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk keluhan arthritis di kaki.

Nah sobat kesehatan semua,itulah beberapa makanan sehat yang dapat membantu dalam proses penyembuhan dari penyakit radang sendi yang sedang anda derita saat ini.Begitu mudah dan murahnya bukan melakukan pengobatan dengan cara alami ini ? jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk mengatasinya,karena kini kita telah mengetahui cara yang pas dan efektif untuk mengatasinya.,-11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi



11 Makanan Sehat Untuk Meringankan Radang Sendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar