Jumat, 06 Mei 2016

Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Berjumpa kembali di halaman blog kesehatan blogsehatalami2.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi mengenai kesehatan dan juga informasi dunia kesehatan terkini dan terupdate.Di kesempatan yang sangat berbahagia kali ini kami akan sedikit berbagai informasi kepada anda tentang betapa luar biasa manfaat antioksidan bagi tubuh kita yang mungkin belum banyak di ketahui oleh orang banyak.Tidak usah menunggu terlalu lama lagi berikut ini ulasan selengkapnya.,-Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita


Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita,-Antioksidan merupakan salah satu senyawa alami yang sangat penting bagi tubuh kita,terutama untuk kesehatan dan juga kecantikan.Perlu kita ketahui bersama bahwa antioksidan ini merupakan salah satu elemen penting dalam yang harus ada di dalam tubuh manusia,karena dengan adanya senyawa antioksidan ini akan dapat menangkal bahkan menlawan masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.Nah berikut ini ada 10 manfaat dari antioksidan ini yang dapat kita manfaatkan sebagai pelindung bagi tubuh kita agar tetap segar dan sehat selain untuk melawan radikal bebas :

  • Mencegah Dan Menunda Penuaan Dini
Banyak penelitian menunjukkan bahwa antioksidan sangat efektif untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus di wajah. Antioksidan mampu menjaga tekstur kulit, dan melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

  • Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh
Antioksidan dibutuhkan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga lebih kebal dari infeksi virus dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

  • Mampu Untuk Melawan Stres Oksidatif
Diet kaya antioksidan akan menekan efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas, sehingga berada pada tingkatan yang tidak berbahaya.

  • Mencegah Dan Melawan Berkembangnya Sel Kanker Ataupun Tumor
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan menambah asupan antioksidan, akan menurunkan risiko kanker pada pria.

  • Mencegah Berbagai Gangguan Pada Mata
Tidak hanya melindungi jantung, antioksidan ternyata juga efektif untuk mencegah gangguan mata seperti katarak, glukoma, dan degenerasi makula. Perbanyak makanan yang mengandung antioksidan tinggi, untuk mencegah risiko kebutaan dan penyakit mata lainnya.

  • Mencegah Terkena Penyakit Jantung Dan Kolesterol Tinggi
Antioksidan dapat menekan proses oksidasi kolesterol. Women’s Health Study menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin E dengan rutin, memiliki risiko rendah terhadap serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

  • Mencegah Dan Mengobati Segala Macam Peradangan (Luar & Dalam)
Antioksidan dapat bertindak sebagai anti inflamasi. Asam alpha lipoic adalah jenis antioksidan yang memiliki sifat anti peradangan. Makanan yang kaya antioksidan berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan metabolisme sel.

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Suplemen Antioksidan Herbal Terbaik Untuk Kecantikan

  • Mencegah Dan Menyembuhkan Segala Jenis Penyakit Degeneratif
Antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah beberapa penyakit degeneratif yang sering dikaitkan dengan usia, seperti alzheimer, dan gangguan kognitif.

  • Melindungi Dan Merawat Serta Menutris Otak
Antioksidan punya kemampuan dalam melindungi sistem saraf pusat. Sehingga menjaga fungsi dan kinerja otak. Antioksidan juga mampu menurunkan risiko kelainan saraf, seperti autisme, skizofrenia, dan depresi.

  • Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Menyeluruh Dari Dalam
Antioksidan juga memiliki kemampuan untuk mencegah rambut rontok, dan memacu pertumbuhan rambut. Cobalah menerapkan teh hijau, atau ekstrak apel untuk membuktikan manfaat ini.
 
Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita
Lalu yang jadi pertanyaan sekarang darimana dan bagaimana kita bisa mendapatkan antioksidan ini setiap harinya dengan cukup dan banyak ? sebenarnya kita bisa mendapat antioksidan ini secara murah dan gampang bahkan mungkin kita selalu mengonsumsinya setiap hari,berikut ini ada beberapa sumeber alami antioksidan :

  • Kacang- Kacangan : kacang merah,kacang merah kecil dan kacang pinto kering
  • Buah-Buahan : buah keluarga berry (strawberry,blueberry,blackberry,raspaberry,cranberry) , apel,buah ceri,anggur,buah plum,jeruk serta alpukat.
  • Sayuran-Sayuran : brokoli,lobak,sawi hijau,kubis brussel,kale,kol,tomat,terong,paprika merah,dan juga wortel.
  • Bumbu-Bumbuan : bawang merah,bawang putih,kayu manis, kunyit, cabai, jahe dan oregano
  • Teh,Anggur Dan Coklat : teh hijau,anggur merah dan dark coklat
  • Biji-Bijian : gandung,quinoa,dan beras merah.
  • Kacang : kacang almond dan kacang kenari
  • Minyak : minyak zaitun,minyak kenari,minyak gandung dan minyak nabati.

Nah sobat kesehatan cukup mudah bukan untuk kita mendapatkan asupan antioksidan yang cukup ini,semoga dengan setelah mengetahui akan hal ini kita bisa lebih sangat menyadari bahwa betapa pentingnya asupan antioksidan terhadap tubuh.Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.,-Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita


Ketahuilah 10 Manfaat Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar