Jumat, 29 April 2016

Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik

Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik,-Penyakit kista ginjal atau ginjal polikistik merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang organ ginjal yang bisa menyebabkan terganggunya kinerja ginjal sehingga lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakan pada ginjal yang permanen atau gagal ginjal kronis.Salah satu penyebab dari penyakit ini adalah karena faktor keturunan akan tetapi ada hal lain yang juga bisa menyebabkan penyakit ini yakni karena adanya pengaruh hormon yang berlebihan terhadap ginjal.
 

Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik


Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik

Nah sobat kesehatan tahukan kalian ? ternyata baru-baru ini ada sebuah studi penelitian yang menemukan bahwa penyakit ginjal polikistik ini bisa dikendalikan dan di cegah dengan mengonsumsi jeruk .Wah ? apakah ini benar ? atau hanya sebuah asumsi belaka ? untuk jawabannya berikut ini ulasan selengkapnya.

" Tim peneliti dari Royal Holloway University, St. George, University of London, dan Kingston University London, Inggris, mengungkapkan bahwa salah satu kandungan alami pada buah jeruk yang disebut naringenin, dapat digunakan sebagai obat baru untuk pengobatan penyakit ginjal polikistik.

Untuk melakukan penelitian, tim melakukan percobaan pada amuba bersel satu yang mengandung protein PKD2, salah satu protein yang bertanggung jawab atas berkembangnya penyakit ginjal polikistik. Kemudian naringenin yang didapat dari buah jeruk dicampur dengan PKD2 dan hasilnya, naringenin dapat mengatur dan menghalangi pembentukan kista.Selanjutnya tim peneliti melakukan uji coba ulang terhadap ginjal mamalia untuk memastikan naringenin berlaku untuk pengobatan penyakit ginjal polikistik dengan cara memicu pembentukan kista dalam ginjal.

Hasilnya, para peneliti menemukan hal yang sama seperti uji coba sebelumnya bahwa naringenin dapat memblokir pembentukan kista, dan kadar PKD2 berkurang dalam sel-sel ginjal.“Penemuan ini memberikan kemajuan yang penting dalam memahami bagaimana penyakit ginjal polikistik dapat dikendalikan,” ujar Dr.Robin Williams seorang profesor dari School of Biological Sciences di Royal Holloway University, Inggris
Baca Juga Artikel Terkaitnya : PengobatanUntuk Sembuhkan Ginjal Polikistik

Sementara Dr. Mark Carew dari School of Pharmacy and Chemistry di Kingston University, mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami lebih rinci bagaimana naringenin bekerja pada molekul sel-sel dalam ginjal. "

Nah sobat kesehatan bagaimana sudah percaya bukan ? bahwa jeruk ini memiliki kemampuan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit ginjal polikistik ? meskipun memang sampai saat ini belum ada bukti nyata pada manusia akan hasilnya,namun dengan adanya hal ini tentunya membuat angin segar untuk menyembuhkan ginjal polikistik secara alami.,-Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik

Terimakasih Untuk Informasinya,Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Artikel Menarik Lainnya :
Pengobayatan Untuk Sembuhkan Stroke Hemoragik
Tanda Dan Gejala Terkena Penyakit Maag
Tanda Dan Gejala Terkena Penyakit Asam Lambung

Post By Blog Sehat Alami

Ternyata Di Balik Asamnya Jeruk, Bisa Mencegah Ginjal Polikistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar