Rabu, 11 Mei 2016

Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal

Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal ,-Siapa yang tidak mengetahui tanaman herbal yang satu ini ? mungkin bagi masyarakat Indonesia sendiri tanaman ini sering dijumpai dimana saja.Namun Tahukah anda di balik tanaman ini ternyata memiliki segudang manfaat dan khasiat terutama untuk mencegah dan mengobati penyakit yang menyerang pada ginjal.Lantas apa sajkah khaisat dari tanaman kumis kucing ini ?

Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal


Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal

Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal ,-Tanaman kumis kucing yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi pengoabtan adalah daunnya,di dalam daunnya terdapat kandungan kalium serta glikosida orthosiponin. Penggunaan tanaman kumis kucing sebagai obat dapat dilakukan dengan mengeringkan terlebih dulu atau dalam keadaan masih segar. Kumis kucing juga mempunyai sifat anti peradangan, sehingga dapat mengansipasi kemungkinan penyakit lain muncul.Dan berikut ini beberapa khasiat dan manfaat taman kumis kucing untuk kesehatan ginjal terutama untuk menyembuhkan infeksi ginjal.

  • Melarutkan Fosfor
Daun kumis kucing mengandung senyawa glikosida orthosiponin yang berfungsi melarutkan fosfor yang tertinggal saat urin keluar. Fosfor yang mengendap akan membuat ginjal tidak bekerja secara normal karena tersumbat.

  • Menormalkan Kandung Kemih
Salah satu alasan penyebab batu ginjal kandung kemih yang berfungsi secara normal. Proses terjadinya batu biasanya terdapat dalam kandung kemih. Jika kandung kemih berfungsi secara normal, dalam arti bersih, maka batu ginjal dapat dihindari.

  • Peluruh Kencing
Daun kumis kucing mempunyai sifat diuretic yang artinya dapat meningkatkan kadar urin dalam tubuh. Pengeluaran urin secara normal dan terus menerus akan meluruhkan endapan yang tersisa.

  • Infeksi Saluran Kencing
Kandungan dalam tanaman kumis kucing dapat berfungsi untuk membersihkan saluran kencing sehingga sisa endapan dapat dikeluarkan bersama urin. Infeksi terjadi karena saluran kencing tertutup oleh endapan yang kemudian berubah menjadi batu.

Baca Juga Infromasi Terkait Lainnya : Cara Alami Menyembuhkan Pyelonephritis

  • Infeksi Ginjal
Infeksi pada ginjal terjadi karena endapan pada ginjal sudah berubah menjadi batu. Jika terus dibiarkan dan tidak segera diobati, batu ini kemudian akan menginfeksi ginjal dan menimbulkan peradangan.

  • Mencegah Batu Ginjal
Penggunaan tanaman kumis kucing dapat mencegah pengendapan batu ginjal. Pencegahan dilakukan oleh senyawa dalam daun kumis kucing yaitu kalium dan ortosiphonin. Cara mencegahnya yatu dengan meluruhkan endapan pada ginjal yang berpotensi menjadi batu.

  • Mengatasi Nyeri Seni
Rasa nyeri ketika seni biasanya diakibatkan karena sering menahan kencing. Sifat diuretic dari tanaman kucing dapat memperlancar air seni dan kemudian luruh bersama urin yang dibuang. Nyeri ketika seni umumnya disebabkan karena sauran kandung kemih tertutup oleh batu.

  • Mengatasi Radang Ginjal
Zat aktif berupa flavonoid dalam daun kumis kucing dapat mencegah peradangan pada ginjal karena bisa berperan sebagai anti-oksidan. Peradangan biasanya terjadi karena penyumbatan pada saluran yang terdapat ginjal.

Jadi sobat kesehatan jangan pernah menyepelekan tanaman yang satu ini,walaupun bisa hidup dengan liar dimana saja akan tetapi di balik itu semua ternyata mengandung manfaat dan juga khasiat yang begitu luar biasa bagi kesehatan.Terimakasih atas kunjungannya,semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.,-Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal


Fakta Menarik Tanaman Kumis Kucing Untuk Infeksi Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar