Selasa, 21 Juni 2016

7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu

Selamat datang di halaman blog resmi kumpulan informasi kesehatan terkini,terupdate terlengkap.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi yang cukup menarik dan sangat sayang untuk anda lewatkan.Topik pemabahan kita kali ini adalah mengenai 7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu yang wajib untuk dihindari.Untuk lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu


7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu
7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu,-Penyakit usus buntu bukanlah salah satu yang asing lagi dikalangan masyarakat luas pada saat ini.Karena kasusnya sendiri hampir setiap hari terjadi,dan rata-rata dialami oleh anak-anak.Tentunya ini harus menjadi perhatian yang sangat serius bagi orang tua,untuk senantiasa memperhatikan asupan makanan yang mereka makan setiap harinya,sehingga jangan sampai hal-hal burun menimpa anak anda karena kelalaian dari pada orang tuanya sendiri.Nah untuk itu bagi anda yang saat ini sedang menderita atau bahkan sudah pernah menderita penyakit usus buntu ini,ada baiknya anda menghindari terlebih dahulu ke 7 makanan berikut ini.Apa sajakah itu ? berikut ini daftar selengkapnya :

  • Makanan Kalengan
Anda sering membeli makanan kaleng atau makanan yang diawetkan? Segala jenis makanan kalengan baik itu daging, ikan, atau buah sebenarnya tidak baik bagi kesehatan usus. Proses pengemasan makanan tersebut belum tentu selalu higienis meski menggunakan teknologi mesin. Makanan kalengan juga memiliki kandungan gizi yang lebih rendah daripada makanan segar. Sebaiknya selain melihat faktor kepraktisan makanan tersebut, perlu anda perhatikan juga faktor kesehatannya.

  • Daging Unggas
Unggas yang dijual di pasaran biasanya berasal dari peternakan besar yang memang berorientasi keuntungan. Unggas-unggas ini sebenarnya banyak yang belum sampai pada umur untuk dikonsumsi. Namun para pengusaha menggunakan vaksin agar unggas terlihat cukup besar dan laku di pasaran. Daging unggas yang telah dipotong pun terlihat baik-baik saja. Namun ternyata vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh unggas dapat membahayakan bagi usus karena dapat merusak dinding usus dan mengakibatkan peradangan. Sebaiknya anda waspada dalam membeli daging unggas, termasuk ayam dan bebek.

  • Makanan Yang Dibakar
Segala jenis makanan yang dibakar, baik sate, seafood, atau daging, mengandung arang yang didapat dari proses pengolahannya. Arang yang masuk ke dalam pencernaan, dapat melukai usus dan menyebabkan peradangan. Selain itu, makanan yang dibakar dengan tidak memperhatikan kebersihan, menjadi tidak higienis. Selain arang, makanan tersebut bisa saja terkontaminasi debu, kuman, atau bakteri yang tentu tidak baik bagi kesehatan pencernaan.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

  • Makanan Dengan Kadar Garam Tinggi
Makanan yang asin, baik itu karena garam atau vetsin, dapat membahayakan usus. Jika anda sering mengonsumsi makanan dengan rasa asin, atau anda menyukai rasa asin, sebaiknya mulai sekarang lebih berhati-hati. Zat garam dapat menyebabkan iritasi pada usus. Usus yang luka, akan mengganggu sistem pencernaan sehingga dapat terjadi penyumbatan.

  • Cabai Dan Makanan Pedas
Anda penyuka rasa pedas? Rasa pedas memang menggugah selera dan menambah nafsu makan. Namun ternyata, selain membahayakan untuk penyakit maag, ternyata makanan pedas juga tidak baik bagi usus buntu. Jika di dalam usus terjadi peradangan atau luka, makanan yang pedas dapat memperburuk kondisi tersebut karena sistem pencernaan merasakan panas. Biji cabai terkadang juga tidak dapat dicerna dengan baik oleh pencernaan kita sehingga dapat menyumbat usus.

  • Biji Jambu Biji
Seringkali waktu kecil kita diperingatkan oleh orang tua ketika memakan jambu biji agar membuang bijinya atau mengunyahnya hingga halus karena dapat menyebabkan sakit usus buntu. Ternyata hal tersebut memang benar. Anda perlu waspada ketika mengonsumsi jambu biji. Biji jambu yang tidak tergiling halus oleh gigi, akan sulit dicerna oleh sistem pencernaan. Ketika sampai ke usus, biji tersebut akan dapat menyumbat usus sehingga dapat terjadi peradangan, konstipasi atau hal lain yang dapat membahayakan kesehatan usus

  • Biji Labu Dan Biji Bunga Matahari (Kwaci)
Biji labu dan biji bunga matahari atau sering disebut kwaci, tidak berbahaya untuk dikonsumsi jika anda tidak lupa untuk mengupas kulitnya. Anak-anak yang mungkin sering memakan jenis makanan ini dengan tidak hati-hati sehingga kulit bijinya ikut tertelan. Kulit biji kwaci tidak dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan kita sehingga dapat menjadi penyebab usus tersumbat.

Salah satu penyebab dari penyakit usus buntu ini adalah karena asupan makanan yang tidak sehat,sehingga virus maupun bakteri di dalam makanan akan mudah masuk dan menginfeksi pada bagian usus dan mengendap di usus buntu.Selain itu juga anak-anak menjadi penderita tertinggi karena pada anak-anak masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.,-7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu



7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Usus Buntu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar