Senin, 13 Juni 2016

Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat

Berjumpa kembali di halaman blog resmi pusan informasi menarik tentang kesehatan dan kecantikan terkini,terupdate dan terbaru blogsehatalami2.blogspot.com.Pada kesempatan kali ini kami masih akan membahas mengenai tentang kesehatan yakni tentang bagaimana Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat.Tentu saja kedua penyakit ini merupakan salah satu penyakit paling tinggi penderitanya,oleh sebab itu semoga informasi berikut ini bisa membantu anda dalam mengobati penyakit arthritis maupun asam urat secara alami.

Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat


Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat
Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat,-Arthritis dan asam urat merupakan dua penyakit yang memiliki kaitan yang cukup erat,dan bisa dibilang masih satu keluarga karena berkaitan dengan masalah persendian dan tulang.Kedunya merupakan salah satu penyakit yang memiliki penderita sangat tinggi,hal ini karena baik itu penyakit arthritis maupun asam urat bisa menyerang siapa saja semua kalangan usia,baik itu anak-anak hingga orang dewasa dan lanjut usiapun bisa mengalaminya.

Salah satu faktor penyebab dari terjadinya 2 penyakit ini bisa beragam dan bermacam-mcam pada setiap penderitanya,dan yang paling umum adalah untuk asam urat sendiri karena kelebihan zat purin sedangkan artritis bisa disebabkan karena virus maupun bakteri.Ini berarti keduanya sangat berkaitan erat dengan asupan yang dimakan setiap harinya,oleh karena itu berikut ini ada 12 makanan alami yang bisa kita konsumsi setiap harinya untuk mengobati arthritis maupun asam urat secara efektif :

  • Kentang
Kentang telah digunakan sebagai obat arthritis sejak berabad-abad lalu.Ambil kentang berukuran sedang dan potong menjadi irisan tipis. Rendam irisan kentang di dalam segelas air dingin semalaman.Berikan air tersebut kepada pasien pada pagi hari dalam kondisi perut yang masih kosong.

  • Jus Nanas
Jus nanas juga bisa meringankan nyeri pada orang yang menderita arthritis.Enzim yang dikenal sebagai bromelain yang terkandung dalam nanas bermanfaat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

  • Biji Wijen
Biji wijen sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat radang sendi.Ambil satu sendok teh biji wijen dan rendam semalam dalam secangkir air. Berikan larutan wijen ini kepada pasein di pagi hari.

  • Bawang Putih
Bawang putih merupakan antiseptik alami dan memiliki banyak manfaat kesehatan.Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak bersamaan dengan berbagai makanan.Herbal ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi rasa sakit.Bawang putih merupakan pelarut asam urat yang menjadi salah satu penyebab radang sendi.

  • Alfalfa
Alfalfa merupakan salah satu obat herbal untuk arthritis. Secangkir teh minuman alfalfa terbukti menjadi ramuan yang bermanfaat untuk arthritis.Ambil satu sendok teh biji alfalfa dan didihkan dalam secangkir air. Konsumsi tiga atau empat kali sehari untuk meringankan arthritis.

  • Jahe
Jahe merupakan herbal yang memiliki banyak khasiat. Minuman jahe dan mengkompres dengan jahe adalah cara termudah untuk mengatasi pembengkakan akibat radang sendi.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengobati Pengapuran Tulang Sendi

  • Daun Seledri
Makan seledri mentah atau yang sudah dimasak merupakan salah satu cara melawan rematik.Seledri kaya mineral dan mengandung lebih dari 25 senyawa anti-inflamasi.

  • Kunyit
Pigmen pada kunyit yang disebut curcumin memiliki efek anti-inflamasi sehingga efektif untuk meredakan peradangan akibat arthritis

  • Seafood
Seafood atau makanan laut seperti mackerel, herring, sarden dan belut mengandung tingkat tinggi purin.Makanan lain seperti kerang, tiram, udang, kepiting dan lobster juga dapat meningkatkan kadar asam urat.Tidak hanya dalam bentuk segar, makanan laut kaleng atau asap juga harus dihindari.

  • Jeroan
Jeroan seperti hati, ginjal dan otak memiliki kandungan tinggi purin dan dapat meningkatkan asam urat dalam darah.Daging ayam dan daging sapi sebenarnya juga mengandung purin, tetapi dalam jumlah lebih rendah dibandingkan jeroan.

  • Kacang-Kacangan
Kacang kedelai dan kacang polong meningkatkan kadar asam urat dalam darah, baik dalam bentuk segar atau kering.Kacang-kacangan yang mengandung kafein, seperti biji kakao dan kopi, juga meningkatkan kadar asam urat bersama dengan makanan yang mengandung kafein lainnya.

  • Ragi
Ragi roti dan ragi bir mengandung jumlah tinggi purin, yang berarti bahwa bir dan makanan yang dibuat menggunakan ragi (mis: roti) harus dihindari atau dikurangi.

  • Sayuran Dan Buah
Sebagian besar makanan yang kaya purin umumnya merupakan makanan berbasis protein sehingga sangat sedikit buah-buahan dan sayuran yang memiliki kadar purin tinggi.

Itulah ke 14 makanan sehat yang memiliki kemampuan dan khasiat dalam mengobati penyakir artritis maupun asam urat secara efektif.Selain memperhatikan asupan makanan perhatikan juga aktivitas yang dilakukan setiap harinya karena aktivitas juga bisa mempengaruhi keduanya kambuh kemabali.Semoga informasi bisa bermanfaat untuk kita semua,terimakasih anda telah berkenan mengunjungi blog kami.:-),-Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat


Cara Meringankan Arthritis Dan Asam Urat Dengan 14 Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar