Rabu, 18 Mei 2016

Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim

Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim,-Penyakit kanker rahim tentunya menjadi salah satu penyakit yang sangat-sangat ditakuti sekali oleh seluruh perempuan di jagat raya ini,karena kanker jenis merupakan salah satu jenis kanker yang sangat ganas,dan bisa menyebabkan seseorang tidak mempunyai keturunan.Namun begiru bukan berarti penyakit ini tidak bisa dicegah dan diobati,oleh sebab itu disini kami blogsehatalami.blogspot.co.id akan berbagi informasi kepada anda tentang apa saja pantangan dan anjuran makanan bagi penderita kanker rahim ini.

Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim


Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim

Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim,-Saat ini telah banyak sekali penawaran-penawaran untuk mengobati penyakit kanker rahim ini,baik itu dengan jalan yang menggunakan teknologi seperti operasi/kemoterapi,lalu ada dengan cara mengonsumsi obat-obat medis (obat generik) dan ada juga dengan jalan yang lebih alami yakni dengan mengonsumsi obat herbal maupun terapi alami lainnya.Namun meskipun begitu apabila anda sudah menderita penyakit ini ada baiknya anda harus menghindari beberpa makanan seperti di bawah ini :

  • Makanan yang diawetkan, alasannya yaitu : karena memiliki senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsiogenaktif 
  • Makanan gosong, sama halnya dengan makanan yang diawetkan yaitu mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsiogenaktif
  • Daging, termasuk daging sapi, kerbau, kambing dan babi, memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin, ini jenis ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar, yang mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.
  • Sayuran, tauge (memiliki zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker), sawi putih dan kangkung (dapat mengurangi kerja obat), cabai (dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh)
  • Minuman ringan bersifat karsinogen, yaitu jenis es atau minuman dingin, yang dapat mengganggu kelancaran peredaran darah. dan alkohol yang dapat merangsang perkembangbiakan sel kanker.
  • Seafood, udang, kerang, cumi-cumi, kepiting yang mengandung lemak tinggi (lemak tinggi bisa merangsang berkembangnya sel kanker)
  • Buah-buahan, lengkeng dan nangka adalah jenis buah-buahan yang mengandung zat tumbuh bagi sel kanker, sedangkan duku, nanas, durian dan anggur menghasilkan alkohol sehingga dapat merangsang perkembangan sel kanker.
  • Daging unggas, hal ini dikarenakan daging unggas biasanya menyuntikan hormon yang mirip dengan hormon anabolic pada manusia, dimana jenis hormon ini diduga dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Paling Jitu Mengobati Infeksi Mulut Rahim

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Kanker Rahim :


  • Buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar dapat membantu pemulihan tubuh agar lebih segar dan kulit nya tidak terlihat pucat.
  • Kentang , dapat berfungsi untuk menyediakan energi yang cukup bagi penderita kanker untuk memulihkan tubuh nya sangat di anjurkan untuk pasien kemoterapi. Boleh di tambahkan sedikit garam agar rasanya lebih lezat.
  • Gandum utuh disarankan tidak boleh berlebihan untuk sumber energi dalam tubuh saja.
  • Pasta , pasta banyak dikira sebagai makanan junk food namun pasta memiliki banyak manfaat bagi tubuh asalkan bumbu yang di gunakan tidak dari bumbu instant melainkan bumbu hasil racikan sendiri.
  • Daging tanpa lemak, sangat di sarankan untuk pasies yang menjalani perawatan kemoterapi dengan mengkonsumsi daging merah yang rendah lemak dan tentunya rendah kolesterol.
  • Kacang panjang, dapat diolah dengan cara di tumis dan direbus sangat baik untuk penderita kanker , karena dapat melawan sel kanker.
  • Susu, penderita kanker tentunya sangat memerlukan banyak energi untuk itu di anjurkan untuk mengkonsumsi susu.
  • Telur , putih telur bermanfaat untuk melawan sel kanker di dalam tubuh.
  • Ikan , seperti ikan salmon dan tuna.

Nah sobat kesehatan itulah beberpa pantangan dan juga anjuran makanan bagi penderita kanker rahim,dengan adanya informasi ini betapa sangat pentingnya agar menjaga pola makan ketika sedang menderita kanker rahim,karena tidak semua makanan yang ada bisa kita makanan ketika sedang terserang penyakit.Semoga dengan adanya informasi ini kita bisa memperhatikan pola makan setiap harinya.,-Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim


Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar